Saturday, September 24, 2011

Beberapa Kategori Profil Para Pengguna Twitter



Pengguna twitter itu dikategorikan dalam beberapa kategori. Dan salah satunya adalah Leaders. Inilah Beberapa Kategori Profil Para Pengguna Twitter yang saya kutip dari SalingSilang.com Selasa 13 September 2011.

1. Leaders (Para Pemimpin)
35 pemimpin dari berbagai Negara di dunia kini ada di twitter untuk berkomunikasi dengan rakyatnya, salah satunya adalah Hugo Chavez @chavezcandanga. Di Negeri Paman Sam, para gubernur Negara bagian hamper 84% memiliki akun twitter, belum lagi para kader kandidat presiden. Para walikota juga aktif di twitter, salah satuny adalah @MayorOfLondon. Dan lebih dari 40% para pemuka agama di dunia aktif di twitter salah satunya adalah @DalaiLama.

2. Athletes (Para Atlit)
Banyak para atlit kelas dunia maupun nasional aktif di twitter, mulai dari pemain sepak bola hingga para pembalap, salah satunya adalah Bepe20.

3. Humanitarians (Aktivis Kemanusiaan)
Lebih dari 99% lembaga non-profit yang paling top di Amerika memilikia kun twitter. Pada saat terjadi bencana Badai Irene, @Femamembuat daftar akun untuk mndapatkan informasi terakurat, dan terkini, sementara @redcross membuat daftar relawanyang bekerja dalam shift untuk menyebarkan informasi tentang siapa saja yang terkena dampak bencana tersebut.

4. Entertainers (Para Pelaku di Dunia Hiburan)
87% musisi top yang bertengger di Top 100 versi Billboard tahun 2010 aktif Twitter berinteraksi dengan para penggemarnya. Semua saluran TV yang termasuk dalam 50 acara TV paling top versi lembaga survey AC Nielsen, juga punya akun twitter.

5. Reporters (Para Wartawan)
Media-media informasi, dari @AJEnglish hingga @WashingtonPost aktif menggunakan twitter untuk melaporkan berita terkini. Para reporter aktif ngetwit bahkan mengirim foto dari lapangan, seperti yang dilakukan wartawan New York Times, Brian Stelter. Warga masyarakat pun tak ketinggalan, sering melaporkan berita langung dari lokasi terjadinya suatu peristiwa, seperti yang terjadi pada waktu peluncuran Space Shuttley yang mendapat retwit lebih dari 2.300 kali. Baru-baru ini laporan dari akun @iphankdewe dan @almastice memberi laporan langsung tentang kasus bentrokan di Ambon dan sekitarnya, yang terekam melalui #PrayForAmbon

6. Entreupner (Para Pebisnis)
Banyak juga para milliarder kelas dunia dan nasional juga memiliki twitter, mulai dari pebisnis IT hingga pebisnis yang lainnya, salah satunya adalah @BillGates.

7. Orang Biasa

Orang biasa ya mereka semua yang tidak di kategorikan ke dalam jajaran nmor 1 hingga 6. he4x….

http://tekhabel.blogspot.com/2011/09/beberapa-kategori-profil-para-pengguna.html

No comments:

Post a Comment