Saturday, September 10, 2011

Biografi Saipul Jamil, Penyanyi Dangdut Berkharisma

Saipul Jamil

Saiful Jamil adalah penyanyi dangdut yang lahir di Serang, Banten pada 31 Juli 1980. Pria yang juga berprofesi sebagai aktor ini aktif di dunia selebriti sejak tahun 2004.

Tahun 2004 Saiful yang saat itu berusia 24 tahun bertemu dengan Dewi Perssik saat sedang mengisi suatu acara barengan. Merasa ada kecocokan, pasangan ini akhirnya resmi berpacaran pada 2005, tepatnya bulan Februari.

Tiga bulan kemudian, Saiful menikahi Dewi Perssik yang juga seorang penyanyi dangdut itu.
Saiful mengajukan gugatan cerai pada bulan Agustus 2006. Tapi setelah menjalani tiga kali persidangan perceraian, keduanya memutuskan untuk menjalin kembali mahligai rumah tangganya.

Prestasi:

  • SCTV Music Awards 2006, Kategori Album dangdut Ngetop. (bersama Ira Swara)
  • Penghargaan MTV Indonesia 2006, kategori Best Dangdut. (bersama Ira Swara)
  • Juara Selebriti Jam (bersama Ussy Sulistiawaty)
 April 2008, Saipul mencoba peruntungan di dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Walikota Serang. Ia digadang-gadang mendampingi Ruhyadi Kirtam Sanjaya dengan nomor urut 7.

5 Oktober 2007 Saipul Jamil berduka karena ditinggal pergi selama-lamanya oleh sang ibunda yang saat itu sedang bulan puasa. Di bulan ini pula, muncul gosip bahwa Ipul tengah pisah ranjang dengan Dewi Perssik.
14 Januari 2008, Pengadilan Agama Jakarta Utara memberikan talak kepada Dewi Perssik atas pengajuan Saipul.

Menikah untuk kedua kalinya

 

Pria yang pernah menjadi presenter Kuis TakDut di Indosiar ini, akhirnya mengakhiri masa dudanya dengan menikahi Virginia Anggraeni. Berdua, mereka mengadakan resepsi di Bandung pada 10 Maret 2011 dan di Jakarta pada 13 Maret 2011.

Menjelang pernikahan Ipul dengan Virginia Anggraeni, Saiful memilih mengubah nama panggung tersebut menjadi Saipul Jamiell.

Kontroversi yang dialami Saipul Jamil:

 

  • Diduga melakukan pelecehan seksual di film Pijat Atas Tekan Bawah terhadap Kiki Fatmala pada Maret 2009.
  • Agustus 2009 Elisa merasa ditipu Ipul. Penyanyi dangdut pendatang baru ini isunya membayar ratusan juta untuk membuat gosip buatan guna mengangkat pamor album terbaru yang bertajuk Hasrat Elisa.
  • Mantan presenter Heboh di ANTV ini bermasalah lagi dengan keponakan Helmi Yahya pada Juni 2010l. Devita Rusdi yang juga seorang penyanyi dangdut itu menuduh Ipul melakukan pelecehan seksual.

3 September 2011, lagi-lagi Saipul Jamil harus diuji atas kecelakaan tunggal yang menimpa ia, istri beserta 8 orang keluarga lainnya. Saipul yang mengemudikan Toyota Avanza diduga mengantuk sehingga kecelakaan pada Km 97 tol Padalarang itu pun menyebabkan kepergian sang istri (yang ternyata hamil dua bulan) untuk selama-lamanya.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu ternyata menguji Saipul lebih lagi setelah polisi menjadikan ia sebagai tersangka atas kecelakaan tunggal tersebut. Ipul diduga lalai sehingga menyebabkan kematian sang istri yang seorang model peragawati keturunan Jawa-Belanda itu.

http://gugling.com/biografi-saipul-jamil-penyanyi-dangdut-berkharisma.html

No comments:

Post a Comment